Sabtu, 09 Juli 2011

Kamu Yakin Kamu Pasti Bisa

Kamu Yakin Kamu Pasti Bisa

Ivan Taniputera
9 Juli 2011

Seorang guru renang menyemangati muridnya yang nampak kurang yakin saat mengikuti lomba. Ia berkata, "Kamu yakin kamu pasti bisa." Akhirnya sang murid memang berhasil menjadi juara kedua. Dalam kehidupan sehari-hari, musuh utama kita dalam meraih kesuksesan adalah kurangnya keyakinan bahwa kita sanggup menuai keberhasilan tersebut. Kita selalu berpikir bahwa keberhasilan bukanlah milik kita. Seringkali kita berpikir, "Si Anu lebih hebat dibanding saya. Sudah sepantasnya bila keberhasilan itu menjadi miliknya. Apalah saya ini?" Namun apakah kita sadar bahwa pemikiran seperti ini jauh lebih berbahaya bila dibandingkan racun mematikan? Bagaimana Anda yakin kalau Si Anu lebih hebat dibandingkan Anda? Mungkin dari luar Si Anu nampak lebih berkemampuan, lebih berpotensi, lebih pandai, lebih cakap, dan lebih apa saja dibandingkan Anda. Akan tetapi, apakah keberhasilan itu hanya monopoli orang yang punya kelebihan saja? Di manakah aturan seperti ini tertulis atau tercantum? Jawabnya tidak ada! Semua itu hanya bentukan pola pemikiran Anda sendiri.

Semua orang mempunyai hak untuk sukses. Napoleon semasa hidupnya adalah pecundang, tetapi dia akhirnya berhasil menjadi Kaisar Perancis. Siapa sangka seorang anak miskin tidak bisa jadi presiden Amerika Serikat? Dialah Abraham Lincoln. Bagaimana dengan Albert Einstein? Dia dulu bahkan pernah dikeluarkan dari sekolah. Jadi fakta jelas sekali membuktikan bahwa kesuksesan atau keberhasilan itu bukanlah monopoli orang-orang hebat.

Orang mau dan bersedia menjadi hebat barulah dia benar-benar menjadi hebat. Orang ingin berhasil dan yakin bahwa dirinya berhasil, maka ia akan berhasil. Kalau Anda yakin diri Anda akan berhasil, maka Anda akan berhasil. Tentu saja setelah itu, perlu diimbangi dengan upaya yang nyata dan realistis. Hanya yakin saja tanpa upaya, maka itu sesungguhnya adalah khayalan. Hanya semata-mata memikirkan nasi goreng, maka nasi goreng itu tak akan dengan sendirinya terhidang di hadapan Anda.

MARILAH KITA SEMUA DENGAN PENUH KEYAKINAN BERJUANG MENCAPAI KESUKSESAN. SENANTIASA OPTIMIS DAN BERPIKIR POSITIF. ANDA PASTI BISA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar